Cara Main Kelereng Tradisional

Salah satu permainan tradisional adalah permainan kelereng, sehingga sebagian orang pasti tahu bagaimana cara main kelereng yang seru sebagai permainan yang sangat seru untuk dilakukan. Sebelum berkembangnya teknologi sepesat ini, anak kecil di Indonesia masih banyak yang memainkan kelereng untuk bermain di sore hari. Namun, sejak maraknya gadget, permainan ini sudah banyak memudar. Meski begitu, permainan kelereng merupakan salah satu permainan yang terbanyak dimainkan hingga saat ini daripada permainan lainnya. Hal ini karena banyak jenis permainan kelereng yang lebih seru dilakukan daripada permainan lain. Ada banyak cabang permainan kelereng yang bisa dimainkan secara beregu, dan tidak ada jumlah maksimal dalam sebagian besar permainan kelereng karena setiap pemain yang datang akan membawa kelerengnya sendiri.

Selain harganya yang sangat murah, kelereng mudah didapatkan dan sangat awet untuk dimainkan dalam jangka waktu yang lama. Untuk jenis permainannya pun banyak yang menarik, terutama permainan menggenggam kelereng yang telah diambil dari lantai. Permainan ini bisa dimainkan oleh banyak orang sekaligus. Cara permainannya pun cukup mudah, yaitu masing-masing orang menggenggam sejumlah kelereng dan menutupnya agar tidak diketahui oleh lawan pemainnya.  Setelah mengetahui jumlah kelereng dan menggenggamnya, maka tugas masing-masing pemain adalah menebak berapa jumlah kelereng yang digenggam oleh rekan permainannya. Bagi yang dapat menebak dengan benar maka dia adalah pemenangnya. Meskipun terdengar sederhana, namun permainan ini cukup banyak dimainkan, terutama oleh anak-anak. Selain permainan ini, masih banyak permainan kelereng lain yang lebih menantang, seperti menembak kelereng lawan dengan kelereng sendiri.

Seiring perkembangan teknologi dan maraknya permainan online, ada baiknya bila permainan kelereng ini dijadikan salah satu permainan online seperti yang ada dalam Situs Bandarq. Hal ini akan menyegarkan kembali ingatan masyarakat tentang permainan kelereng yang sudah lama memudar dan sempat menjadi permainan primadona di zaman dahulu. Untuk anak muda yang lahir di tahun 90an, tentunya akan masih segar ingatannya tentang permainan ini.