Hal yang Diberikan Rental Saat Menyewa Bus Pariwisata di Jogja

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, Jogja berkembang menjadi sebuah kota wisata. Jogja memiliki berbagai macam tempat wisata yang sangat menarik untuk didatangi. Objek wisata ini terdapat di berbagai sudut kawasan sehingga membuat wisatawan yang berwisata ke daerah istimewa ini tentu saja memerlukan kendaraan untuk memudahkan aktivitas wisata mereka selama di Jogja. Wisatawan yang datang bervariasi banyak juga yang datang bersama dengan rombongan mereka yang berlumlah puluhan orang orang. Rombongan wisatawan ini membutuhkan kendaraan yang bisa menampung mereka semua. Oleh sebab itu banyak yang memilih untuk menyewa bus pariwisata selama berwisata. Kendaraan ini mampu menampung hingga 30-50 orang dan nyaman untuk berwisata keliling Jogja. Banyak rental bus pariwisata di Jogja yang menawarkan berbagai macam hal kapada para konsumen. Apa saja yang akan didapat wisatawan saat sewa bus pariwisata di Jogja? Berikut penjelasan singkat dari kami:

  1. Awak bus

Jika menyewa kendaraan bus pariwisata di Jogja, wisatawan akan mendapatkan awak bus berupa sopir dan kerbet yang siap mengantarkan perjalanan para wisatawan berkeliling Jogja. Awak bus ini sudah termasuk dalam paket sewa sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayarnya lagi. Dengan adanya awak bus ini, wisatawan bisa fokus untuk menikmati perjalanan atau beristirahat saat di perjalanan. Awak ini tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk pemandu agar perjalanan bisa berjalan dengan lancar dan juga cepat. Wisatawan juga bisa meminta rekomendasi atau masukan dari awak armada mengenai tempat wisata yang ada di Jogja.

  1. Bahan bakar minyak

Saat menyewa bus pariwisata di Jogja sudah termasuk dengan bahan bakar minyak atau BBM sehingga wisatawan tidak perlu membeli bahan bakar saat menyewa kendaraan ini. Semuanya sudah satu paket dengan awak bus. Namun ada kondisi tertentu dimana wisatawan akan dikenai surcharge atau biaya tambahan bahan bakar jika menuju tempat wisata yang jaraknya jauh dan bbm tidak mencukupi. Contohnya jika wisatawan ingin ke pantai di Gunung Kidul maka akan dimintai biaya tambahan untuk BBM sedangkan jika hanya keliling kota maka wisatawan tidak akan dikenai biaya tambahan tersebut.

  1. Air mineral

Sebagian pengusaha jasa sewa bus pariwisata memberikan air mineral kepada para tamu sebagai bagian dari pelayanan mereka. Itu merupakan bagian dari pelayanan yang diberikan kepada konsumen agar konsumen merasa dihargai dan juga nyaman sehingga menyewa lagi dikemudian hari.