Harga Bangunan Per m2 di Yogyakarta

Seiring perkembangan jaman, Kota Yogyakarta semakin padat seperti kota-kota besar lainnya layaknya Jakarta dan Surabaya. Selain terkenal akan kota budaya dan wisata, Kota Yogyakarta juga terkenal akan kota pelajarnya. Hal ini ditambah Kota Yogyakarta merupakan pusat pemerintahan bagi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal tersebut yang mengakibatkan kota ini terus semakin berkembang dan menjadi kota padat di Pulau Jawa. Dengan budayanya terkenal kental, mempunyai rumah di kota ini banyak menjadi impian bagi beberapa masyarakat yang menganggap apabila mempunyai rumah di Yogyakarta akan menjadikannya investasi yang menjanjikan. Lalu bagaimana dengan harga bangunan per m2 di Kota Yogyakarta sendiri.

Selain masyarakat Yogyakarta yang dianggap sangat ramah kepada pendatang, keasrian lingkungan serta biaya hidup yang tidak terlalu tinggi yang membuat banyak orang dari luar kota Yogyakarta memilih untuk pindah dan memiliki rumah di kota ini. Terlebih bagi mereka yang terbiasa dengan hiruk pikuk ibukota yang setiap hari nya terkena dampak kemacetan, tinggal di Kota Yogyakarta menjadi salah satu jalan keluar. Ditambah dengan banyaknya destinasi wisata dan budayanya yang membuat daya tarik tersendiri yang dimiliki kota Yogyakarta itu sendiri. Harga bangunan di Kota Yogyakarta sangat bervariatif, tergantung kontraktor atau penyedia jasa yang anda pilih.

Terlebih bagi anda warga luar kota Yogyakarta yang tidak ingin repot membangun rumah sendiri, sekarang sudah banyak jasa kontraktor atau jasa bangun rumah yang ditawarkan dengan sistem borongan penuh. Jadi anda dengan bebas untuk memilih bentuk rumah anda dan tidak tergantung dengan bentuk rumah yang disediakan apabila anda membeli rumah di perumahan. Ada baiknya sebelum anda berniat membangun rumah untuk mengetahui apa saja yang harus disiapkan apabila anda akan membangun rumah, antara lain menetapkan tipe rumah yang akan dibangun, menghitung kebutuhan rumah, siapkan dana dan segera mulailah membangun.

Apabila anda berniatan untuk membangun rumah minimalis dengan type 36 dengan satu lantai di Yogyakarta, anda bisa menyiapkan biaya berkisar 50-65 juta rupiah dan apabila dengan type 36 tetapi mempunyai dua lantai maka siapkan dana minimal 90 juta rupiah. jual kawat seling yang disebut diatas tentunya diluar harga tanah ya.