Kucing Anggora Hitam Lucu

Banyak jenis kucing yang populer di Indonesia salah satunya adalah  jenis kucing  dengan ras anggora yang tersedia dengan berbagai macam yang salah satunya yaitu  kucing anggora hitam. Saking  terkenalnya  kucing ini maka jenis kucing baik yang berbulu lebat ataupun tidak yang  jenisnya berbeda dari kucing kampung maka akan tetap disebut dengan nama kucing  tadi. Jenis kucing  ini sendiri pun beragam  ada  yang ras asli atau campuran. Biasanya yang campuran  disilangkan dengan persia bahkan juga dengan kucing kampung. Kucing  inipun memiliki berbagai warna  yang sangat menarik seperti putih, abu-abu, coklat, calico bahkan hitam. Kucing dengan warna hitam  juga memiliki banyak peminat meskipun tidak sepopuler yang warna putih yang merupakan ras asli.

Kucing yang berwarna hitam biasanya memiliki bulu yang hitam mengkilat dan bagus. Walaupun  kucing dengan ras anggora terkenal cukup mudah dalam hal merawat bulunya namun berbeda dengan  melati belanda yang berwarna hitam. Kucing anggora hitam ini biasanya memerlukan perawatan khusus karena bila tidak dirawat dengan benar bulunya akan dapat berubah menjadi coklat. Cara yang dapat digunakan untuk merawat kucing ini adalah dengan memberikan  shampo  khusus untuk  kucing berwarna hitam. Karena shampo khusus ini dapat membuat bulu kucing tetap konsisten  berwarna  hitam. Bagi sebagian kucing jenis ini meman disarankan untuk  menjemurnya dibawah sinar matahari selama  kurang  lebih 20 menit dari pukul 7 sampai sekitar pukul 8 pagi agar kucing tetap sehat sehingga harga jualnya tetap tinggi. Namun  hal  ini  tidak berlaku  bagi  kucing  jenis ini yang berwarna hitam karena bila terlalu lama di jemur dibawah sinar matahari makannya warnanya akan cepat berubah menjadi coklat.

Kedua tips diatas  sangat berguna bagi anda untuk merawat agar warna kucing anggora hitam  anda tidak berubah  menjadi coklat. Ada baiknnya anda selalu mengingat kedua tips  tersebut. Namun jika anda belum  tau  pasti apakah kucing yang anda miliki sudah memiliki bulu  hitam yang bagus atau  belum  sebaiknya  anda  berkonsultasi dengan rekan yang lebih tau pasti. Sehingga anda dapat merawat kucing anda dengan maksimal.